Cara Memasang Resleting Jaket

Resleting adalah salah satu bagian dari jaket yang memiliki model dapat dibuka. Banyak jaket dengan model seperti ini, dan tentunya resleting dari jaket berbeda dengan resleting jepang atau resleting biasa karena memang ukuran nya lebih besar dan lebih kuat sesuai dengan fungsi nya. Resleting jaket ini biasa disebut dengan resleting zipper karena resleting untuk jaket biasanya bisa dibuka hingga bagian bawah. Dan jika resleting jaket anda lepas dan anda ingin memasangnya kembali sebaiknya menggunakan mesin jahit khusus agar pemasangan nya terlihat lebih bagus dan lebih rapi. Dan berikut kami ulaskan untuk anda cara memasang resleting jaket:

  • Proses memasang jaket tidak lah rumit, anda hanya perlu menyiapkan bahan yang ingin anda pasangi resleting, kemudian ukur panjangnya sesuai dengan panjang resleting, kemudian beri tanda agar memudahkan anda nantinya. Setelah itu anda jahit resleting tersebut hingga pada bagian bawah resleting yang sudah anda tandai. Letakkan resleting pada tempat yang sudah anda tandai, dan pastikan bahwa ujung resleting cocok, tarik bagian bawah dan atas yang cocok tadi. Jika resleting yang adan pasang tidak sesuai atau cara meletakkan nya salah, maka resleting tersebut tidak akan bisa dipasang.
  • Langkah kedua adalah anda harus menggunakan jarum pentul untuk meluruskan resleting di bagian yang ingin anda jahit, jarum pentul juga akan membantu anda agar resleting tidak berpindah-pindah. Setelah itu jahit kedua sisi dengan hati-hati, dan jangan lupa untuk melepas jerum pentul satu persatu. Jika anda baru mencobanya, sebaiknya anda mengerjakan nya dengan memulai dibagian jelujur terlebih dahulu.
  • Langkah terakhir adalah anda harus mengganti sepatu mesin biasa dengan sepatu mesin khusus untuk memasang resleting jaket, kemudian anda jahit bagian resleting tersebut.

Untuk mengecek nya, anda tarik resleting tersebut dengan cara membuka dan menutupnya kembali beberapa kali, jika jahitan anda benar dan baik, maka saat membuka dan menutup resleting akan terasa mudah. Demikian informasi mengenai cara memasang resleting jaket yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab anda tentang Vido Garment!
👋 Hi, Saya Silvi. Ada yang bisa dibantu?