Jenis Bentuk Kerah Meja

Jenis kerah kemeja pria memiliki berbagai macam jenis dan bentuk kerah yang bisa anda sesuaikan dengan acara-acara tertentu. Bentuk kerah juga mempengaruhi apakah kemeja tersebut cocok untuk digunakan atau digabungkan dengan sebuah dasi. Dan untuk mengetahui beberapa jenis kerah kemeja yang ada hingga saat ini, maka Anda bisa melihatnya di bawah ini :

Krah Straigh Point Collar

Jenis kerah yang ini memiliki sudut yang lancip atau runcing yang lurus kebawah. Dengan desain nya yang rapi membuat kemeja yang memiliki kerah seperti ini sering digunakan untuk pergi ke kantor, kebanyakan karyawan memakai jenis kemeja ini karena memberikan kesan rapih dan casual terhadap pemakainya. Kemeja dengan kerah tipe ini juga cocok digunakan dengan sweater saat suasana dingin tiba. Jenis ini memiliki lipatan yang sangat terlihat jika di banding dengan kerah lain nya.

Kerah Button Down Point Collar

Kerah tipe ini memiliki kancing di bagian bawah nya yang berfungsi agar kerah tetap berada pada tempatnya, sehingga dengan begitu kerah tetap terlihat rapih dan simetris. Pada kerah jeis ini memiliki lubang di bagan kerah nya, sehingga bagian kancing semakin terlihat. Dan ada pula yang hanya menggunakan pengait di balik lipatan, sehingga kancing tidak terlihat dari luar.

Kerah Tab Collar

Kerah tab collar memang di desain khusus untuk dipakai bersamaan dengan dasi, karena kerah jenis ini membuat anda terlihat aneh jika memakainya tanpa dasi. Bentuk kerah tab collar memiliki ujung kerah yang tajam, dan di bagian tengah nya memiliki penahan, sehingga membuat dasi tetap berada pada tempatnya. Namun kerah jenis ini sudah jarang ditemukan, karena memang kalah saing dengan kerah jenis lain nya.

Kerah Spread Collar

Kerah jenis ini memiliki bentuk yang terbuka dan lebar, jenis kerah ini memiliki tujuan untuk lebih menunjukan simpul dasi, sehingga anda harus memadukan nya dengan sebuah dasi, jika anda tidak menggunakan dasi saat memakai kemeja berkerah jenis ini, maka anda akan terlihat aneh.

Kerah Band Collar

Banyak sekali orang yang menyebut kerah jenis ini dengan kerah sanghai, karena memang kemeja berkerah jenis ini mirip dengan kerah baju sanghai. Model kerah band collar juga mirip dengan baju koko atau baju muslim pria, dan tidak cocok jika anda menggunakan dasi ketika memakai kemeja yang berkerah jenis ini, karena akan sangat terlihat aneh. Dan kemeja dengan kerah band collar juga biasanya tidak digunakan ketika acara formal.

Kerah Wing Collar

Kemeja dengan kerah ini sangat cocok untuk setelan tuxedo yang menggunakan dasi pita atau dasi yang biasa dengan sebutan dasi kupu-kupu. Kerah ini memiliki lipatan kecil di ujung nya yang berbentuk segitiga sama kaki. Karena lipatan kerah nya kecil, maka lipatan pada kerah ini tidak menyentuh bagian kemeja.

Kerah Club Collar

Kemeja dengan kerah club collar biasa disebut dengan kerah bulat. Kerah jenis ini sangat popular di tahun 1920 an. Kerah ini sama dengan kerah jenis straight point collar, hanya perbedaan nya terletak di ujung kerah yang bulat dan tidak tajam seperti straight point collar.

Demikian informasi tentang jenis kerah kemeja yang bisa kami informasikan untuk Anda, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda. Terima kasih ! ☺

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab anda tentang Vido Garment!
👋 Hi, Saya Silvi. Ada yang bisa dibantu?