Jenis Jaket Gunung yang Safety

Banyak orang yang memiliki hobi yang bermacam-macam, salah satunya bisa jadi mendaki gunung. Hobi mendaki gunung memang butuh penyesuaian dan persiapan yang ekstra. Bagi anda yang suka mendaki gunung tentu nya harus mampu menyesuaikan diri dengan cuaca, udara dan lain sebagainya. Salah satu hal yang harus dipersiapkan sebelum berangkat adalah jaket gunung karena memang semakin tinggi gunung yang di daki tentunya berbeda juga suhu di sekitar nya, jadi anda harus bersiap-siap.

Jaket gunung merupakan jaket yang sering digunakan oleh pendaki gunung atau kegiatan yang berhubungan dengan alam lain nya. Jaket gunung bukan hanya untuk fashion saja, jaket tersebut bisa melindungi dari cuaca dingin yang tentunya sangat berbeda dengan cuaca atau suhu normal di tempat anda hidup.

Jaket gunung tentunya sangat berbeda dengan jaket biasa nya karena memang jaket tersebut di desain khusus untuk petualangan yang banyak ditempuh para pendaki, fungsi dari jaket tersebut adalah untuk melindungi tubuh anda dari cuaca yang ekstrim, dari medan yang ekstrim dan lain sebagainya. Anda akan mengalami kesulitan jika mendaki gunung hanya dengan menggunakan pakaian sehari-hari, kecuali jika memang cuaca saat itu sedang bagus atau memungkinkan untuk hanya memakai pakaian biasa.

Bagi anda yang ingin mendaki gunung dan membutuhkan jaket gunung untuk dipakai mendaki, sebaiknya anda perlu mengetahui tentang jenis jaket gunung yang safety di bawah ini agar keselamatan anda tetap terjaga:

  • Jenis Jaket Musim Dingin

Bagi anda yang memiliki hobi mendaki gunung tentunya sudah sangat paham bahwa cuaca di pegunungan sangat berbeda dengan dataran rendah lain nya. Cuaca di gunung memiliki udara yang dingin, oleh karena itulah jaket musim dingin telah di desain oleh perancangnya agar bisa anda gunakan untuk mendaki gunung. Dan biasanya jaket tersebut dirancang secara waterproof agar ketika anda memakai nya untuk mendaki gunung, jaket tersebut bisa melindungi anda dari air hujan, cuaca lembab dan lain sebagainya.

  • Jenis Jaket Gunung Insulated

Bagi anda penggila hobi yang ekstrim atau pendaki gunung, tentunya sudah tidak asing lagi dengan jaket yang satu ini. Jenis jaket insulated dibagi menjadi 2, yaitu jaket sintetic insulated dan down insulated. Kedua jaket tersebut memiliki fungsi yang berbeda tentunya, untuk jaket sintetic insulated telah dirancang untuk melindungi anda dari cuaca panas ataupun dingin yang ekstrim. Dan jaket down insulated berfungsi hanya untuk melindungi anda dari cuaca dingin saja dan menjaga tubuh anda agar tetap hangat.

Demikian informasi tentang jenis jaket gunung yang safety, semoga informasi ini bisa membantu anda untuk memilih jenis jaket yang anda butuhkan, entah untuk mendaki atau kegiatan traveling lain nya. Terima kasih.

error: Content is protected !!
WeCreativez WhatsApp Support
Tim kami siap menjawab anda tentang Vido Garment!
👋 Hi, Saya Silvi. Ada yang bisa dibantu?